Minggu, 18 Desember 2011

Mengabdi Untuk Pendidikan Yang Lebih Baik

* Judulnya daleeeem ya....


Sesuai dengan motivasi saya mengikuti Community Development Universitas Negeri Jakarta yakni, dengan sedikit ilmu yang Allah SWT titipkan kepada saya saya ingin mengembangkan ilmu yang saya miliki ini kepada generasi-generasi penerus, agar nasib bangsa ini dikemudian hari kian baik. Awal saya ingin mengikuti Comdev ini, adalah selain motivasi saya yang diatas, yaitu juga ingin mencoba sesuatu hal yang baru dan menantang untuk saya, dan agar ilmu dan kemampuan yang Allah berikan kepada saya dapat berguna untuk orang banyak.
Saya tahu bahwa di Comdev ini bukanlah hal yang profit secara materiil, namun saya percaya, kebahagian yang besar juga kebanggan yang besar akan saya rasakan. Apalagi mendidik dan mengajar murid-murid saya di pedongkelan kelak. Saya percaya kebahagian yang sangat berarti bukan hanya dari segi materiil, namun saat yang paling membahagiakan adalah saat  dimana memberikan yang terbaik untuk orang lain.
Mengabdi untuk pendidikan Indonesia yang lebih baik, adalah tema yang diusung Comdev UNJ, kalau direnungi, tema tersebut berarti dalam sekali. Dan saya sangat ingin menjadi bagian dari Comdev UNJ, yaitu menjadi seorang pengabdi untuk pendidikan Indonesia yang lebih baik.
Ini sesuai dengan yang dikatakan orang bijak, guru yang terhebat adalah guru yang dapat menginspirasi murid-muridnya.
Untuk membuat pendidikan Indonesia yang lebih baik lagi, diperlukan suatu langkah awal yang akan menghidupkan kembali semangat pendidikan Indonesia, yang kini identik dengan kata “mahal”. Layaknya  pendidikan adalah hak setiap anak bangsa, tidak peduli kaya atau miskin dan sebagainya.
Mendidik dan mengajar bukan hanya membagikan ilmu yang kita punya, namun juga menularkan kebaikan. Betapa bahagianya di saat kelak melihat murid-murid yang kita ajar, menjadi sukses. Tentu factor utamanya bukan karena telah diajar kita, namun semangat anak tersebut mengembangkan ilmunya yangs angat besar.
Mengapa pendidikan ?. Karena kelak mereka ( generasi penerus bangsa ) yang akan meneruskan jejak-jejak kita untuk menebarkan kebaikan di muka bumi ini, dan maka dari harus ada pembekalan untuk mereka dari segi akademik maupun religious.

InsyaAllah disinilah saya mengabsi, mencerdaskan anak bangsa untuk pendidikan Indonesia yang lebih baik. Walaupun saya tahu, ini bukanlah apa-apa yang saya lakukan ini hanyalah langkah kecil, keciiil sekali. Hanya sebatas semangat dan idealism saya sebagai seorang pemuda yang memiliki tujuan untuk mencerdaskan saudara-saudara saya, penerus bangsa, demi kehidupan yang baik.         

PS : Foto yang diselipkan diatas, bukanlah foto kegiatan Comdev, namun bagian dari kegiatan pendidikan juga :)             

Tidak ada komentar:

Posting Komentar